JellyPages.com

Wednesday, July 8, 2009

Gmail cs akhiri versi "Beta"


akhirnya setelah 5 tahun,, pihak dri google Inc mencabut nama "beta" dari beberapa produknya yng telah di luncurkan. Produk2 itu adalah Gmail, Google Calendar, Google Docs and Google Talk.

Alasan pihak Google mencabut predikat "Beta" tersebut dri nama produk mereka adalah karena pengembangan produk itu telah berlangsung lama dan karena kualitasnya yng semakin baik, seperti halnya Gmail yang telah bernamakan "Beta" semenjak 5 tahun silam namun sekarang di dalam Gmail telah mempunyai beberapa fitur yng "YAHUD" yng tidak di miliki oleh para provider webmail yng lainnya.

Label beta juga dirasa sudah tak cocok sementara banyak perusahaan sudah menggunakan dalam operasional sehari-hari. Kesannya produk tersebut masih versi trial padahal sudah mapan.

"Sejak kami merilis Google Apps suite untuk bisnis dua tahun lalu, sudah ada service level agreement, dukungan 24/7, dan telah memenuhi dan mencapai semua standar software non-beta," demikian alasan Google dalam pernyataanya di blog resminya Selasa (7/7). Mulai tanggal 7 Juli 2009, tulisan beta pada logo setiap aplikasi tersebut akan dihapuskan.

Meski label beta sudah dihapus, Google tak sepenuhnya menghilangkannya. Pengguna yang merasa lebih senang ada label beta di logonya masih dapat memunculkannya kembali dengan pilihan di setting.

Google menyatakan saat ini sudah ada lebih dari 1,75 juta perusahaan di seluruh dunia yang menggunakan aplikasinya termasuk Google sendiri.

0 comments:

Post a Comment