JellyPages.com

Tuesday, November 2, 2010

KLIA,, number one world class airport in south east asia


KLIA, or Kuala Lumpur International Airport.. Ntah sudah berapa kali pulang melalui bandara ini. akan tetapi rasa excited tetap terasa setiap menginjakkan kaki di bandara ini lagi.. Bukan tanpa alasan kenapa rasa excited itu selalu ada,, yah dengan didasari design yang modern dan didukung fasilitas bandara yang memang kualitas nomor wahid dunia ini mungkin yang menjada rasa excited itu terus menerus datang,, Ok tanpa basa-basi lagi kau ajak hepi-hepi *nah lo.. haha.. ok langsg aja ai kan tunjukan apa saja yng ada di bandara ini :D


Ok fasilitas pertama yang bakal kita jumpai dari bandara ini adalah.. KLIA transit,, KLIA transit ini merupakan salah satu angkutan termurah bagi para pelajar yang ingin pulang sendirian,, hehe, maklum aja cm Rm 25.6 dibanding kalau harus naik taksi yng biayanya bisa mencapai Rm 60-80.. jauhkan bedanya? :p.. Kereta express ini dapat kita jumpai dari stasiun2 tertentu dan biasanya kalau saya menyetop (*kaya angkot aja di stop.. haha) kereta ini dari stasiun Bandar tasik selatan dan untuk sampai ke KLIA sndri biasanya memakan waktu sktr 25 menit dengan mampir di 2 stasiun berikutnya.


Ok menginjak ke step berikutnya, setelah turun dari kereta ini,, just go directly to check in counter.. karena daripada ketinggalan pesawat karena lokasi ruang tunggu masih jauh dari counter check-in ini.. hahaha.. jangan lupa juga untuk sambil menikmati design yg modern dan exotis dari bandara ini..


Ok,, Let's going to the next step.. setelah check in selesai,, untuk passenger dengan penerbangan internasional maka harus melewati beberapa cek lagi termasuk dengan cek dari petugas imigrasi yang sudah di tugaskan di bandara itu.. Selepas urusan imigrasi kelar.. saatnya berexpedisi ke ruang tunggu.. untuk penerbangan international ada beberapa kode ruang tunggu.. ada gate H2-H11, gate G2-G11 dan gate C1-C37.. *kebayang g tuh gedenya dan luasnya ni bandara.. hehe.. nah khusus kepada penumpang yang kebagian di gate C1-C37,, ini berarti mereka harus menggunakan aerotrain shuttle untuk menuju ke gate tersebut. hal ini dikarenakan gate C terdapat di satellite building dari bandara ini. Selain itu jg,, biasanya gate C di peruntukan bagi pesawat2 berbadan lebar semacam A330-200 dan 300, B777-200 dan 300ER serta B747-200 dan 300.


untuk lebih detil denah dari KLIA ini,, silahkan untuk bisa mengunjungi link ini
http://www.klia.com.my/images/stories/flashmap/main.html

OK sekarang kita sdah berada di Gate masing2.. sembari menunggu panggilan ke waiting room, sekarang yang perlu disiapkan adalah boarding pass dan paspor kita.


Ok, sekarang sudah di panggil,, ready to boarding.. see ya Malaysia :D


0 comments:

Post a Comment