JellyPages.com

Sunday, November 11, 2012

BPN - JOG - BPN - JOG - BPN

Hai.. hai.. hai.. lama tak terupdate setelah bergelut dengan yang namanya final year project a.k.a fyp a.k.a skripsi plus dengan kroco2nya assignment kini saatnya kita bangkit lagi.. hahaha.. Mengusung tema baru pada blog kali ini kita akan mencoba untuk mengupas tentang perjalanan atau teknologi2 baru secara tajam setajam SI*ET.. (serasa tante feny rose aja dah ni.. hahaha).. Ya postingan kali ini tentang perjalanan ngebulet antara Balikpapan dan Jogja yang tentu saja full menggunakan aircraft.. Berniat pergi ke jogja hanya demi dan untuk JobFair UGM yang sudah terendus jauh2 hari bahkan sebelum final exam dimulai dan hingga akhirnya sdah ngebuking tiket PP dalam waktu sehari (macam bisnismen aje dah ni, hahaha).. Tiket pergi yang pertama dari balikpapan dengan GIA (my favourite airline) and tiket balik dengan menggunakan batavia. Singkat cerita perjalanan dimulai di bandara internasional sepinggan balikpapan. Ketika check in telah usai dan para penumpang telah masuk semua ke ruang tunggu,hal yang membuat surprised adalah ketika tau GIA menggunakan pswat tipe B737-500nya yang mana versi B737 classic. Semula sempat kecewa dengan itu akan tetapi akhirnya saya pun sadar bahwa rute BPN-JOG bukan rute yang gemuk untuk full service class macam GIA dan akhirnya saya pun maklum akan hal ini (hahaha.. rada sotoy :P).. Yap sesampainya di Jogja, Andrew si 'MIO' biru telah menunggu beserta doraemonnya dan akhirnya kitapun cus ke TKP di graha ECC UGM. Perjalanan masih lancar ketika masuk ke graha hingga akhirnya saya memasukkan CV ke salah satu stand yang bernama "PT. H*M" dan salah satu orang disitu pun langsung mengajak untuk walk in interview ditempat.. hahaha,, perasaan kaget dan seneng ternyata umpan pertama saya di job fair langsung dimakan oleh salah satu giant company dari Jepun.. Yap interview dimulai dan banyak pertanyaan meluncur dari sang peng-interview.. lumayan ada smpe sekitar 45 menit wawancara berlangsung dan beliau bilang pengumumannya akan dilakukan sore nanti untuk masuk ke tahap psikotest. selesai dari situ waktu telah menunjukkan pukul 11:32 am waktu indonesia barat dan akhirnya saya pun memutuskan untuk keliling untuk mencari company2 yang bonafit lainnya di dalam acara jobfair itu.. Selesainya jam 12:30 pm akhirnya saya diantar buat makan ayam tulang lunak yang ntah di daerah mana itu dan keliling2 kota jogjes hingga pada akhirnya smpai pula ke bringharjo dan batik mirota >.<".. Tidak terasa jam 2:00 pm, dari situ kita langsung cus ke bandara dan saatnya berpisah sma si andrew (hahaha.. that's a short trip with him, but special thanks to empunya andrew yng udh susah2 di service sblm saya datang :p).. Masuk ke adisutjipto check in ke batavia air counter dannnnn mari masuk ruang tunggu.. yak masuk ruang tunggu handphone berdering dan menyatakan saya lolos untuk ikut interview besok hari di Jogjakarta.. Edun,, hahaha.. ya sudahlah, sudah kadung masuk ruang tunggu.. pulang aja dlu ke Balikpapan dan balik lagi ke Jogja bsok paginya (serasa makin jadi bisnismen.. muahahahaha).. Singkat kata keesokan paginya sdah berada di Jogja dan langsung cus ke tempat test dan telat masuk buat test >.<".. untung aja mash ada gelombang ke dua pukul 1 pm nya.. setelah cape ditunggu saatnya buat gelombang kedua pun tiba then now show time.. ya semua sudah di jawab dengan baik.. selesai test pun akhirnya jam 5 sore waktu setempat dan pengumuman bakal di adakan 3 hari setelahnya.. sembari menunggu saya putuskan untuk stay di jogja di Kantongan, Bantul tempat mbah saya tercinta (hahaha.. ngarang XP).. Seperti sebelum2nya nda ada namanya liburan atau wisata kalau sudah di tempat mbah,, wekekeke.. .......... ................ ........................ .............................. Dan hari yang dinantipun datang,, hari pengumuman buat test gila tempo hari.. jam per jam cuma buat mantengin layar henpon yang tak kunjung menyala dan akhirnya tepat pukul 11:00 am, si henpon berbunyi emailnya dan pengumumannya adalah...... JENG JENG JENG isi dari layar itu adalah.. maaf anda dinyatakan tidak lulus piskotest kami.. bla bla bla.. dan masih panjang lagi isinya dan tidak saya baca karena initnya itu adlah tidak lulus.. hahahaha sorenya pun saya memutuskan balik ke balikpapan yang kebetulan bertepatan dengan malam takbiran ied adha.. ya dua malam takbiran tahun ini saya rayakan diatas angkasa.. hahaha.. bedanya malam takbiran ied fitri saya habiskan di B777-300ER dan dilanjutkan ke B737-800 sedangkan ied adha kali ini saya habiskan di B737-300 :|.. contrast memang perbedaanya.. hahaha, tapi yang special kali ini saya bertemu seorang gadis yang duduk di sebelah saya selama penerbangan dan ruang tunggu bandara adi sutjipto.. Gadis yang unik karena ketika berbicara begitu diplomatis dan menggebu-gebu namun ketika sibuk dengan novel ataupun film yang di copy ke handphonenya wajahnya berubah menjadi lugu dan childish seketika dan tidak segahar ketika sedang mengobrol dengannya.. hahahaha Akhirnya, pesawat landed dengan sempurna back to my Hometown Balikpapan dengan perasaan kesal dan dongkol yang sangat super duper malas untuk menunggu bagasi yg berupa kotak2.. beruntung kali ini penumpang lain juga tidak banyak membawa kotak2 lainnya yang biasa menjadi ciri khas penerbangan domestik di Indonesia kita tercinta ini.. Yah sekian perjalanan tidak jelas kali ini.. tidak bermaksud apa hanya ingin numpang nulis.. permisi #menundukan badan ala jogja

0 comments:

Post a Comment