JellyPages.com

Wednesday, December 15, 2010

Kerta Elektronik Flexible dari SONY



Sony memamerkan sebuah perangkat display dalam bentuk kertas elektronik fleksibel berukuran 13,3 inci pada pameran Eco-Product 2010 yang diadakan di Tokyo, 9-11 Desember lalu (10/12).

Sony menolak menjelaskan mengenai perangkat kertas eletronik tersebut, termasuk jumlah pixel dan informasi lainnya. Sony hanya memamerkan konsep terkini yang dapat menggantikan kertas. Kertas elektronik tersebut dilengkapi dengan E-Ink Corp’s yang menggunakan microcapsules.


Dahulu, prototip yang dihadirkan Sony memiliki ukuran 4,8 inci dengan bahan organik TFTs (thin-film-transistors) yang menggunakan PXX. PXX merupakan sebuah bahan semikonduktor organik yang stabil terhadap oksigen, kelembaban dan cahaya. Memiliki ukuran 640 x 480 pixel. Namun, Sony tidak mengungkapkan apakah bahan ini pula yang digunakannya pada display kertas elektronik berukuran 13,3 inci.

Sony juga memperlihatkan sebuah model untuk bentuk buku generasi masa depan (e-book reader). Menggunakan panel OLED yang fleksibel, dan model ini memungkinkan merubah bentuk buku pada umumnya menjadi sebuah buku elektronik.



source: chip.co.id

0 comments:

Post a Comment